Kamis, 10 Januari 2019

Bermain di luar ruangan kurangi resiko mata minus pada anak

Bermain di luar ruangan kurangi resiko mata minus pada anak,- Anak-anak yang menghabiskan lebih banyak waktu bermain di luar ruangan berisiko kecil menderita miopi atau rabun jauh.

Hal ini dibuktikan oleh dua studi terbaru yang menyebutkan bahwa sinar matahari (khususnya saat siang hari) memainkan peran penting dalam mencegah kondisi tersebut.

Beberapa ahli percaya bahwa tingkat dopamin pada otak berperan penting pada terjadinya miopi. Tingginya kadar dopamin, menurut Daily Mail (2/5), dalam bola mata juga dikaitkan dengan rendahnya risiko rabun.

Rabun jauh (mata minus) dipercaya sebagai penyakit yang diwariskan, tetapi para ilmuwan menemukan bahwa ada faktor-faktor lain, seperti paparan sinar matahari yang juga berperan penting dalam kondisi tersebut.

Miopi atau rabun jauh, sebagaimana dijelaskan di Wikipedia, adalah sebuah kerusakan refraktif mata di mana citra yang dihasilkan berada di depan retina ketika akomodasi dalam keadaan santai.

Jika tidak ditangani dengan baik, kondisi ini dapat menyebabkan gangguan mata di masa dewasa, yang meningkatkan risiko kebutaan seperti glaukoma dan ablasi retina.

Posted by : sekilastentangsyaraf.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar