Minggu, 13 Januari 2019

Selain cegah minus, ini manfaat lainnya dari wortel untuk mata

Selain cegah minus, ini manfaat lainnya dari wortel untuk mata,- mata Anda memiliki fungsi yang sangat vital sebab membantu Anda untuk melihat dunia luar. Tanpa mata, hal yang Anda lihat hanyalah kegelapan. Untuk itulah sangat penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan mata agar tetap berfungsi dan tajam di segala suasana.

Salah satu cara termudah untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan mengonsumsi wortel. Sudah banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa makan wortel dapat membuat mata Anda tetap tajam bahkan di kegelapan seperti penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini.

"Beta karoten yang ada di dalam wortel akan berubah menjadi vitamin A begitu masuk ke dalam tubuh. Bersama dengan kandungan vitamin lainnya di dalam wortel seperti vitamin C, E, dan seng maka mampu mempertajam penglihatan Anda di kegelapan. Bahkan dapat menurunkan risiko katarak hingga 35%," terang Andrew Lotery, profesor bedah mata dari University of Southampton.

Selain wortel, penelitian ini juga menemukan bahwa mengonsumsi makanan lainnya termasuk labu, ubi jalar, jeruk, dan bayam juga dapat meningkatkan ketajaman mata Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar